Berita

Google Hentikan Layanan Ponsel Android Gingerbread

Senin, 02 Agustus 2021 - 11:12
Google Hentikan Layanan Ponsel Android Gingerbread Google membuat pengumuman akan mematikan operasi Google Android Gingerbread.

TIMES AMBON, JAKARTAGoogle membuat pengumuman akan mematikan operasi Google Android Gingerbread.  Ini artinya, Anda yang masih mempertahankan gadget Android dengan versi lama, sebaiknya beralih ke yang lebih baru.

Dikutip dari Antara, Google menyatakan tidak akan izinkan perangkat Android versi 2.3.7 (Gingerbread) atau yang lebih lama untuk mendaftar ke akun Google mulai 27 September 2021.

"Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk menjaga pelanggan kami tetap terlindungi, Google tidak akan mengaktifkan di unit Android yang menjalankan Android 2.3.7 atau yang lebih lama mulai 27 September 2021," kata pihak Google, dikutip dari World Tech News, Senin (2/8/2021).

"Jika Anda memasukkan sinyal ke gadget Anda setelah 27 September, kemungkinan Anda akan mendapatkan kesalahan nama pengguna atau sandi setelah Anda mencoba menggunakan layanan Google seperti Gmail, YouTube, dan Maps," tambah pernyataan itu.

Android 2.3.7 telah diluncurkan hampir 10 tahun yang lalu. Diperkirakan ada lebih dari tiga miliar unit Android versi yang masih aktif di masyarakat. Perubahan itu akan berdampak pada banyak orang yang mungkin masih akan berpegang pada teknologi lama.

Namun, jika masih menggunakan Android Gingerbread atau Android 2.3.7 atau lebih lama setelah batas waktu tanggal 27 September tersebut, Anda masih dapat menggunakan beberapa layanan Google lainnya, misalnya browser. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ambon just now

Welcome to TIMES Ambon

TIMES Ambon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.