Berita

Toyota Gazoo Kembali Produksi Suku Cadang Asli untuk Land Cruiser Seri 40

Senin, 02 Agustus 2021 - 08:11
Toyota Gazoo Kembali Produksi Suku Cadang Asli untuk Land Cruiser Seri 40 Toyota Land Cruiser seri 40 yang diproduksi antara tahun 1960 dan 1984. (Foto: dok Toyota)

TIMES AMBON, JAKARTAToyota punya kabar gembira bagi pengemar dan kolektor Land Cruiser. Kabar gembira itu berupa kepastian produksi suku cadang asli bagi kendaraan Land Cruiser seri 40 yang diproduksi antara tahun 1960 dan 1984.

Dikutip dari Antara, pembuatan suku cadang untuk kendaraan Land Cruiser ini sudah lama dihentikan oleh Toyota. Namun, Toyota Gazoo Racing mengumumkan untuk memproduksinya dalam perayaan ulang tahun ke-70 yang jatuh pada 1 Agustus.

Beberapa tahun terakhir, pemilik Land Cruiser di seluruh dunia memang kerepotan untuk mendapatkan suku cadang asli.

Dikutip dari laman resmi Toyota, Senin (2/8/2021), Toyota telah membuat keputusan untuk mereproduksi suku cadang yang paling diminati dan dibutuhkan, sehingga pelanggan dapat terus mengendarai kendaraan kesayangan mereka dengan aman dan tenang.

Perusahaan telah melakukan survei pendahuluan dengan dealer eksklusif Land Cruiser dan perwakilan klub penggemar dari seluruh dunia dan, sebagai hasil dari kegiatan ini, memajukan persiapan untuk mereproduksi dan menjual suku cadang yang terkait dengan fungsi penting mengemudi, berbelok, dan mengerem.

Toyota Land Cruiser seri 40 versi pikapToyota Land Cruiser seri 40 versi pikap yang diproduksi antara tahun 1960 dan 1984. (foto: dok Toyota)

Untuk Land Cruiser Seri 40. Suku cadang ini akan dipasok sebagai "bagian warisan", dan akan mencakup mesin, saluran penggerak, dan sistem pembuangan. Ketersediaan suku cadang akan diluncurkan setelah persiapan selesai, dengan target tanggal peluncuran awal 2022.

Selain itu, Toyota Gazoo Racing sedang menyiapkan formulir kuesioner di situs webnya di mana pelanggan dapat mengirimkan permintaan reproduksi mereka. Umpan balik ini akan digunakan dalam pemilihan bagian selanjutnya yang akan direproduksi.

Toyota Gazoo Racing sebelumnya telah memasok suku cadang warisan untuk A70 dan A80 Supra, dan 2000GT, tetapi ini akan menjadi pertama kalinya mereka mereproduksi suku cadang untuk Land Cruiser. Selain Land Cruiser Seri 40, perusahaan bermaksud untuk membahas reproduksi suku cadang untuk model lainnya. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ambon just now

Welcome to TIMES Ambon

TIMES Ambon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.