Berita

Presiden RI Jokowi: Doa adalah Senjata orang Mukmin

Senin, 02 Agustus 2021 - 09:03
Presiden RI Jokowi: Doa adalah Senjata orang Mukmin Presiden Jokowi saat berdoa dalam agenda Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka, Minggu (1/8/2021) malam. (FOTO: Setkeb RI)

TIMES AMBON, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) mengajak masyarakat untuk terus optimis dalam menghadapi cobaan yang silih berganti yang dialami oleh Indonesia. Ia menyampaikan, kemerdekaan yang kita nikmati saat ini merupakan berkat rahmat Allah Swt.

“Kita harus selalu ingat bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini merupakan berkat rahmat (Allah) Swt. Tuhan Yang Mahakuasa, buah perjuangan dari para syuhada," katanya dikutip dari Setkab RI, Senin (2/8/2021).

"Dan semangat persatuan dan kebersamaan dari seluruh anak bangsa tanpa mengenal perbedaan suku, agama, dan juga golongan,” tambahnya.

Kepala Negara menyakini bahwa semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa bangsa Indonesia, laksana api yang menyala-nyala, terutama di saat bangsa dan negara menghadapi ujian dan tantangan Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Saat ini negara kita sedang menghadapi ujian yang sangat berat, yaitu pandemi Covid-19. Karena itu, saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu, melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, Presiden mengimbau masyarakat Indonesia memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Mahakuasa agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan mendapatkan cahaya terang untuk melanjutkan perjalanan menuju Indonesia maju.

“Sebagai bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa, doa adalah senjata orang mukmin, penguat dan penyembuh, sebagai kekuatan yang maha dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa membukakan jalan bagi kita semua, meridai dan memudahkan semua upaya dan langkah-langkah kita sampai mencapai kemenangan melawan pandemi Covid-19,” ujar Presiden RI Jokowi. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ambon just now

Welcome to TIMES Ambon

TIMES Ambon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.