Wisata

Menparekraf RI Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Kembali Berwisata ke Senggigi

Sabtu, 17 April 2021 - 11:43
Menparekraf RI Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Kembali Berwisata ke Senggigi Suasana Sunset atau tenggelamnya matahari saat sore hari di kawasan wisata Senggigi. (FOTO: Dinas Kominfo Lombok Barat)

TIMES AMBON, LOMBOK BARAT – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk kembali berwisata ke kawasan Senggigi, Lombok Barat, Provinsi NTB.

Ajakan tersebut disampaikan melalui video singkat yang khusus dibuat oleh Sandiaga Uno dalam moment Hari Ulang Tahun ke 63 Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (17/4/2021).

"Destinasi Pariwisata Pantai Senggigi merupakan destinasi pariwisata unggulan yang memiliki pemandangan indah dengan pantai pasir putihnya. Selain itu Pantai Senggigi juga merupakan destinasi wisata yang memiliki infrastruktur dan fasilitas penunjang pariwisata yang sangat lengkap dan aman. Ayo kembali ke Senggigi," kata Sandi.

Sandiaga UNoMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno. (FOTO: Dinas Kominfo Lombok Barat)

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menyampaikan motivasi dan semangat kepada masyarakat dan para pelaku wisata di Lombok Barat, khususnya di kawasan wisata Senggigi agar kembali pulih dan ekonomi kreatif dapat kembali bangkit. 

"Semoga pariwisata kembali pulih dan ekonomi kreatif bangkit kembali," ujarnya. 

Sandi juga berjanji akan berkunjung ke Kabupaten Lombok Barat bertemu dengan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid untuk pengembangan pariwisata di Gumi Patut, Patuh, Patju di masa depan.

Rencana kedatangan Menparekraf RI ini menurut Bupati Fauzan Khalid merupakan angin segar bagi pengembangan pariwisata Lombok Barat. 

Fauzan mengatakan bahwa Lombok Barat memiliki rencana induk pengembangan pariwisata berkelanjutan yang perlu dukungan dari semua pihak utamanya Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Laut LombokKawasan wisata Senggigi yang indah. (FOTO: Dinas Kominfo Lombok Barat)

Untuk pariwisata Senggigi, pihaknya akan melakukan penataan untuk memperindah kawasan wisata senggigi sehingga wisatawan nyaman dan aman berwisata ke kawasan Senggigi. 

"Senggigi merupakan destinasi wisata unggulan yang siap dikunjungi karena memiliki pelayanan yang menerapkan standart protokol kesehatan  yang disiplin sehingga wisatawan tidak perlu ragu berkunjung ke Senggigi," kata Fauzan, disela acara HUT ke-63 Kabupaten Lombok Barat di Gerung.

Lebih lanjut, Bupati Fauzan menyampaikan bahwa Pemkab Lombok Barat juga memiliki rencana pengembangan destinasi pariwisata diwilayah selatan Lombok Barat yakni di wilayah Sekotong, yang ini memiliki pemandangan alam luar biasa dan memiliki pulau-pulau kecil.

Ia berharap Menparekraf RI dapat memberikan dukungan anggaran untuk pengembangan destinasi pulau pulau kecil di Sekotong berupa infrastruktur dan fasilitas pariwisata. 

"Selain kawasan wisata Senggigi, kami berharap agar Menparekraf RI bapak Sandiaga Uno dapat memberikan dukungan anggaran dalam mengembangkan kawasan pariwisata di Sekotong khususnya di pulau-pulau kecil yang memiliki pemandangan alam yang luar biasa" kata Fauzan. (*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ambon just now

Welcome to TIMES Ambon

TIMES Ambon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.