https://ambon.times.co.id/
Wisata

Fasilitas Smart Tourism Hadir di Pantai Ngurbloat Maluku Tenggara

Jumat, 27 November 2020 - 03:16
Fasilitas Smart Tourism Hadir di Pantai Ngurbloat Maluku Tenggara Pantai Ngurbloat maluku Tenggara (FOTO: Dok. pedomanwisata.com)

TIMES AMBON, JAKARTA – Kepulauan Kei, Maluku Tenggara memiliki keuinikan istimewa. Salah satunya, Pantai Ngurbloatberada didalam wilayah Desa Wisata Berbasis Digital yakni “Desa Ngilngof”  Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku. 

Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat halus. Obyek Wisata yang paling terbesar di Kepulauan Kei dan memiliki fasilitas yang paling terlengkap. Pantai Ngurbloat memiliki letak yang sangat strategis hanya berjarak 15 kilometer dari Kota Langgur dan Pemerintah telah membangun akses jalan hotmix dua jalur menuju obyek wisata ini.

Objek wisata pantai Ngurbloat ini memiliki banyak keunggulan yakni fasilitas Cafe and Resto, Cottage, Ngurbloat Hotspot Free Wifi Internet disemua area Wisata Pantai Ngurbloat, Jaringan 4G Telkomsel & Kabel Fiber Optik di dalam Lokasi Wisata, aneka wahana selfie, kios wisata hingga kios cideramata. Pantai Ngurbloat memiliki area Diving dan Snorkling serta Ragam Kuliner. Kuliner yang paling terkenal di kawasan ini adalah Pisang Goreng Enbal Ngurbloat.

Objek wisata ini Pantai Ngurbloat juga sudah menerapkan Program Smart Tourism yang merupakan satu-satunya Destinasi Wisata yang ada di Provinsi Maluku yang Pertama menerapkan Smart Tourism. Pengunjung dapat mengetahui segala informasi tentang harga Barang dan Fasilitas yang ada di Pantai Ngurbloat serta dapat melakukan booking/pesan Gazebo, Kuliner, Café, Penginapan, Balai Pertemuan, Rental Trasnportasi Darat and Laut melalui website www.ngurbloat.com.

Program Smart Tourism ini juga memungkinkan Working From Ngurbloat (Bekerja dari Pantai Ngurbloat), bahwa disepanjang Pantai Ngurbloat tersedia Fasilitas Internet Gratis, Tempat Colokan Strom Charger dan meja,kursi/Gazebo untuk para pengunjung yang akan melaksanakan pekerjaannya dari Pantai Ngurbloat sambil menikmati kuliner dan alam yang sangat indah serta masih Asri.

Tak hanya itu, Pantai Ngurbloat ini juga menerapkan Sustainable Tourism dan Ramah lingkungan. Dalam Pengelolaan Wisata berkelanjutan, maka komitmen Pengelola Ngurbloat untuk terus melakukan upaya menjaga kebersihan dan pelestarian alam tersu dilakukan serta menyampaikan seruan edukasi kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan serta alam di area wisata Pantai Ngurbloat.

Untuk mengetahui Potensi Wisata yang berada di Desa Wisata Berbasis Digital ini yaitu Desa Ngilngof,Kabupaten Maluku Tenggara bisa langsng mengakses website : www.ngilngof.com. Sedangkan untuk mengetahui Fasilitas dan Harga Barang di Destinasi Wisata Pantai Ngurbloat Desa Ngilngof silahkan kunjnungi : www.ngurbloat.com. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ambon just now

Welcome to TIMES Ambon

TIMES Ambon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.